Sabtu, 10 Maret 2012

Ujian Praktek Seni Budaya (seni rupa )

Weuw ,, indah sekali ketika ku liat beberapa daftar pesulap seni di mbah google, aku tertarik dengan karya-karya dari Antoni Gaudi. Dia adalah pesulap rupa kota Barcelona, Spanyol. Bisa dibilang, Barcelona mewakili nyawa Gaudi. Tak ada karya seni yang serupa dengan hasil pemikiran Gaudi. Ia memiliki citarasa seni yang detail, menyatukan seni arsitektur dengan berbagai material ekletik yang menjadikan karyanya tampak luwes sekaligus dinamis.
Keramik, kaca, potongan besi, juga kayu disulap dengan berbagai teknik menjadi sebuah karya seni mempesona. Tak heran, antara tahun 1984-2005, tujuh dari karya seninya mendapat gelar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. 
Nih dia orangnya ..
Pria asal Tarragona ini dilahirkan pada tahun 1852 dari keluarga pengrajin metal, yang dikenal dengan gaya arsitekturnya yang selaras dengan alam. Karyanya yang paling dikenal dunia adalah Katedral "La Sagrada Familia" (keluarga kudus) yang ia mulai pada tahun 1884. Ia mengabdikan hidupnya selama 42 tahun kemudian untuk menyelesaikannya, namun bangunan ikon kota Barcelona itu tetap saja tidak terselesaikan hingga Gaudi meninggal pada usia 74 di tahun 1926. Kita intip yuk beberapa dari karya nya .. cekidoooott *,*







 baguss kannn .
hmm seindah yang kita pandang saat itu :'))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar